Prodi PVTE FKIP UAD Menggelar Workshop Peningkatan Mutu Program Studi: Best Practice Perencanaan Instruksi Kerja Program Studi
Yogyakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Pendidikan Elektronika dan Informatika (PVTE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar workshop yang bertujuan untuk meningkatkan mutu program studi dengan memfokuskan pada Best Practice Perencanaan Instruksi Kerja Program Studi. Acara ini dihadiri oleh para dosen dan tenaga pendidik PVTE dan dilaksanakan di Hotel Grand Rohan.
Workshop ini diisi oleh Dr. Surahma Asti Mulasari, S.Si., M.Kes., dosen Magister Kesehatan Masyarakat sebagai narasumber yang membawa pengalaman dan keahliannya dalam bidang perencanaan instruksi kerja program studi. Peserta workshop mendapatkan pemahaman mendalam mengenai strategi terbaik dalam menyusun instruksi kerja yang efektif dan sesuai dengan standar mutu yang diterapkan oleh program studi.
Barry Nur Setyanto, M.Pd., selaku Kaprodi PVTE FKIP UAD, menyampaikan bahwa workshop ini merupakan langkah konkret dalam upaya peningkatan mutu program studi. “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan program studi PVTE, dan workshop ini menjadi salah satu bentuk implementasi dari komitmen tersebut,” ujarnya.
Dalam workshop ini, para peserta didorong untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan merumuskan strategi terbaik dalam perencanaan instruksi kerja. Selain itu, mereka juga diberikan panduan dan contoh best practice yang dapat diadaptasi dan diterapkan dalam lingkungan prodi masing-masing.
Dr. Surahma Asti Mulasari, S.Si., M.Kes., dalam sesi presentasinya, menekankan pentingnya perencanaan instruksi kerja yang baik sebagai landasan untuk mencapai tujuan program studi. “Instruksi kerja yang baik menjadi dasar untuk merancang pengajaran yang efektif dan meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa,” katanya.
Workshop ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu program studi PVTE FKIP UAD, serta mendorong adopsi praktik terbaik dalam perencanaan instruksi kerja di lingkungan akademis.