Prodi PVTE FKIP UAD Gelar Workshop Review Penyusunan Visi Keilmuan
Yogyakarta, 15 Mei 2024 – Program Studi Pendidikan Elektronika dan Informatika (PVTE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), menggelar workshop review penyusunan visi keilmuan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Lynn Yogyakarta dan dihadiri oleh seluruh dosen serta staf prodi PVTE.
Workshop ini dibagi menjadi tiga sesi, dengan masing-masing sesi dipandu oleh pakar di bidangnya. Sesi pertama dipandu oleh Dr. Agfianto Eko Putra, M.Si, dosen Program Studi Elektronika dan Instrumentasi UGM. Beliau membahas tentang review visi keilmuan dan best practice pelaksanaan visi keilmuan di perguruan tinggi. Diskusi ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana visi keilmuan dapat diimplementasikan secara efektif di lingkungan akademis.
Sesi kedua dipandu oleh Harimawan, S.Pd.T, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Beliau fokus pada review visi keilmuan serta pentingnya link and match antara SMK dengan program studi di perguruan tinggi. Harimawan menekankan pentingnya sinergi antara pendidikan menengah dan tinggi untuk menciptakan lulusan yang siap kerja dan kompeten.
Sesi terakhir dipandu oleh Agung Kristanto, ST., MT., Ph.D., dosen UAD dan Kepala Badan Penjamin Mutu UAD. Beliau membahas tentang review visi keilmuan dan best practice akreditasi Lamdik. Agung Kristanto menyoroti pentingnya visi keilmuan dalam proses akreditasi dan bagaimana prodi dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh Lamdik.
Workshop ini bertujuan untuk menyempurnakan visi keilmuan prodi PVTE agar lebih relevan dan sesuai dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan industri. Dengan adanya masukan dari para ahli, diharapkan visi keilmuan prodi PVTE dapat menjadi landasan yang kuat dalam menghasilkan lulusan yang unggul, inovatif, dan siap bersaing di dunia kerja.
Prodi PVTE FKIP UAD terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan akademis yang dinamis dan adaptif terhadap perubahan, guna mencetak generasi penerus yang kompeten dan berbudaya dan memiliki jiwa Edutechnopreneur.
(def)